ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Harian Berkualitas Premium dan Elegan

 


Laptop canggih dengan powerful processor, namun tetap terjangkau, menjadi  kebutuhan yang kian tinggi di era digital ini. Terlebih, bagi para content creator sepertiku, dengan tuntutan kerja yang memprioritaskan kreativitas tanpa batas.

Memenuhi hal tersebut, saya pun besempatan untuk menghadiri event ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023 di Hotel Grand Zuri BSD City, Kamis tgl. 16 September 2023 lalu.


Acara ini merupakan kolaborasi antara ASUS Indonesia dengan Kak
Katerina yang mengajak para blogger untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk laptop ASUS antara lain Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Vivobook 14X (M1403), Vivobook GO 14 (E1404F) dan Vivobook 14X (K3405).



ASUS Vivobook 14X (K3405VF) langsung membuat saya jatuh hati.
Sisi desain, spesifikasi dan harga laptop cerdas yang dibanderol mulai 13.399.000 ini, sangat menjawab kebutuhanku selaku content writer / content creator.

Tentu, ada alasan valid mengapa laptop ini patut menjadi "Laptop Terbaik ASUS Versi Gue".

Tertarik untuk mengenal lebih jauh? Yuk, simak ulasan selengkapnya!



Profil Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Inilah rekomendasi laptop terbaik buat Kamu yg suka berkarya & kreatif, harus bekerja sat set sat set, tapi juga hobi bermain game.
ASUS Vivobook 14X (K3405VF) merupakan perpaduan desain modern dan elegan dengan performa prosessor bertenaga. Daya tahannya telah teruji mumpuni.
Pun begitu, bobot laptop ini begitu ringan dan praktis untuk dibawa kemana saja, sesuai mobilitas kerja para profesional.


Kenapa ASUS Vivobook 14X (K3405VF) Direkomendasikan untuk Kamu?

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) merupakan laptop tangguh untuk content creator, pekerjaan kreatif atau pecinta gaming.

Kita semua tentu sepakat, tidak sedikit individu yang membutuhkan laptop bertenaga.
Sayangnya, selama ini seperti ada stigma bahwa laptop dengan performa prosessor yg kencang, tentu dikualifikasikan sebagai perangkat premium dengan jangkauan harga yang tinggi.
Karena itu, ASUS Vivobook 14X (K3405VF) hadir sebagai jawaban. Bahwa memiliki laptop dengan prosessor super serta kualitas premium, bukan lagi menjadi mimpi bagi kalangan masyarakat dengan budget terbatas.



Performa ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Dibandingkan laptop berukuran layar besar, dimensi laptop ASUS Vivobook 14X (K3405BF) lebih compact, yaitu 31.71 x 22.25 x 1.89 ~ 1.89 cm dengan bobot hanya 1.4 Kg.

Hadir dengan layar 14 Inch FHD 16:10 1920x1200 (Anti-glared display)
Menyediakan ruang kerja lebih luas dan kapasitas yang luar biasa untuk memaksimalkan pekerjaan sehari-hari. Ketajaman warna pixel layarnya dapat memuaskan Kamu yang sering berlama-lama menatap layar laptop, baik untuk sekedar hiburan tontonan maupun untuk mengakses data pekerjaan.



Prosesor 13th Gen Intel® Core™ i5 H-Series dan GPU RTX 2050, menjadi otak penunjang utama laptop canggih ini. Operating System menggunakan Windows 11 Home.

Pekerjaan kreatif maupun aktivitas casual gaming membutuhkan daya penyimpanan yang memadai.
Tak perlu khawatir, karena Memory laptop  8GB DDR4 (upgradable)
Sementara ruang penyimpanan Storage mencapai 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD (upgradable)

Baterai laptop ini (50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion) bahkan bisa bertahan lebih dari 10 jam saat digunakan untuk memutar video.
Kualitas yg sangat baik untuk sebuah laptop dengan prosesor kelas gaming.



Vivobook 14X (K3405VF) merupakan laptop modern yang didesain tangguh.

Laptop ini telah mendapatkan sertifikasi US Military Grade MIL-STD-810H, sebuah standar ketahanan militer yang diakui secara internasional.

Terdapat Fitur ASUS Antibacterial Guard yang diterapkan pada bodi laptop, termasuk pada keyboard dan touchpad, agar efektif mencegah perkembangan bakteri.

Saat digunakan untuk mengetik, tombol keyboardnya terasa empuk dan merespons ketikan dengan cepat. Tata letak tombol keyboard pun didesain untuk mempermudah ruang gerak jemari dan tangan selama proses pengetikan.


Dibekali dengan Chip Graphic GeForce® RTX™ 2050, untuk menangani game-game modern dengan lancar demi memberikan pengalaman gaming yang optimal.

Artinya, Kamu dapat puas memainkan game online di laptop ini tanpa menemukan hambatan yang berpeluang mengurangi sensasi seru yang dirasakan.

Konektivitas sudah mengandalkan Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3.
Juga kamera 1080P FHD 13.0 MP Rear Camera. Selain itu, Input/Output Ports sudah menyediakan USB 3.2 Gen 1 Type-C, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, Combo Audio Jack, DC-in. Tentu seluruh atribut ini akan membuat proses transfer data & video streaming berjalan super lancar.

Body design-nya yang modern sekaligus simply elegant, membuat gawai unggulan ini mampu menyita perhatian publik, saat Kamu sedang mengetik, mengolah data, hingga melakukan presentasi.

Kamu suka musik atau senang menonton film action dengan volume maksimal? No worry, speaker ASUS Vivobook 14X (KF3405VF) menghasilkan suara menggelegar yang tetap jernih untuk didengar. Bikin sesi nobar semua genre film ataupun nge-DraKor masih seru, layaknya di ruangan home theater.

 

Info asik nih, spesial untuk Kamu penggiat dunia kepenulisan seperti  penulis buku, jurnalis media, content writer, hingga blogger.

Penggunaan NVMe PCle SSD menjadikan laptop ini mampu menawarkan kecepatan baca-tulis super tinggi. Dengan begitu, Kamu tidak hanya bisa memuat atau mentransfer data dan memboot sistem dengan sangat cepat. Melainkan juga, Kamu pun dapat melakukan proses kerja kreatif seperti editing video, desain grafis, animasi 3D, sambil menyempatkan bermain game, secara multitasking tanpa hambatan.


Kesimpulan

"Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari." 

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) memenuhi kebutuhan profesionalitas serta hiburan dengan fitur memukau, namun dengan harga yg tetap terjangkau

Sebuah pilihan tepat dan layak timbang bagi Kamu yang mencari Laptop Andalan untuk Mulai Berkarya.




Share:

0 Comments